Selasa 15 Nov 2016 16:07 WIB

Sumarsono Sebut 38 Titik Pintu Air Masih Terkendali

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Andi Nur Aminah
Pintu air manggarai.
Foto: Antara
Pintu air manggarai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan 38 titik pintu air yang tersebar di ibu kota masih terkendali. Sumarsono mengatakan fungsi pompa di pintu air akan dikawal dengan baik. "Di 38 titik msih terkendali, fungsi pompa akan kita kawal dengan baik," ujar Sumarsono dalam kunjungannya ke Kantor BPBD DKI Jakarta, Selasa (15/11).

Sumarsono mengingatkan bahwa bencana yang terjadi bisa saja menimpa semua pihak. "Enggak ada bencana melihat kelompok mana, pasangan calon mana. Tidak mengenal batas orang kaya misin, karena itu tanggung jawab bersama. Ketika ada genangan air ada saluran enggak beres, call center 112 siap menerima keluhan," katanya.

Selain itu, Sumarsono juga membicarakan terkait pepohonan yang akan ditebang jika membahayakan. Ia menyatakan ada Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk memotong sebatang pohon. "Kalau memang sebuah pohon membahayakan pasti ada sebuah diskresi untuk perintah memotong. Saya kira aturan itu dibuat untuk tertib," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement