Senin 14 Nov 2016 22:10 WIB

Plt Gubernur DKI Prioritaskan Benahi Fasilitas Publik

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Karta Raharja Ucu
Pengendara mobil berusaha menerobos banjir di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (11/11).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Pengendara mobil berusaha menerobos banjir di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan akan mencari solusi memecahkan permasalahan di Ibu Kota. Namun, ia mengaku memprioritaskan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan masyarakat.

"Semua permasalahan Jakarta akan saya kunjungi. Tapi prioritas karena waktu terbatas, maka saya utamakan dulu hal-hal yang memang prioritas untuk masyarakat," ujar Sumarsono di Balai Kota, Senin (14/11).

Ia menaruh perhatian besar pada penyelamatan fasilitas publik yang terkena bencana. Sebab Sumarsono menilai hal tersebut bersifat mendesak.

"Yang saya selamatkan dulu adalah fasilitas publik, yang kena bencana, karena mendesak sifatnya. Karena di mana-mana pohon tumbang, kemudian genangan air dicek dulu jangan sampai ini menjadi kendala utama konektivitas Jakarta dengan daerah sekitar. Itu dulu yang utama ditangani. Bahkan termasuk penertiban spanduk-spanduk liar pun Satpol PP 24 jam keliling," katanya.

Sumarsono mengatakan para Satpol PP setiap malam kelililng bekerja untuk mencopoti spanduk-spanduk liar. "Semua harus dilakukan serentak saja. Tidak usah menunggu gubernur. Masing-masing punya tugas rutin setiap SKPD yang ada di Pemprov DKI Jakarta," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement