Sabtu 12 Nov 2016 19:23 WIB

Kapal Penumpang Terbakar di Sungai Kapuas

Warga menggunakan sampan melintas di Sungai kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Warga menggunakan sampan melintas di Sungai kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kapal Motor Usaha Baru Tujuan Pontianak-Radak, Sabtu sekitar pukul 15.20 WIB, terbakar di sekitar perairan Sungai Kapuas, Desa Sungai Asam, Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Akan tetapi, bawaan penumpang, termasuk 10 unit kendaraan roda dua milik penumpang, hangus terbakar," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Polisi Suhadi S.W. di Pontianak.

Suhadi menjelaskan bahwa penumpang menyelamatkan diri dari musibah kebakaran itu dengan menceburkan diri ke Sungai Kapuas.

"Hingga saat ini, total kerugian belum bisa diprediksi, baik dari pemilik KM maupun para penumpang," ujarnya.

Suhadi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kesigapan warga masyarakat, termasuk Kepala Desa Sungai Asam Sumardi, yang ikut membantu korban musibah KM yang terbakar sehingga dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, Wisiyanto, saksi mata, mengatakan bahwa penyebab kebakaran KM Usaha Baru diduga dari sepeda motor yang diletakkan di atas dek KM tersebut yang berdekatan dengan knalpot KM itu.

"Diduga lama kelamaan panas dan api menyambar sepeda motor itu, lalu api juga dengan cepat menyambar BBM yang ikut dibawa KM tersebut sehingga terjadi ledakan yang cukup kuat saat kejadian kebakaran tersebut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement