Sabtu 12 Nov 2016 07:23 WIB

November Run Ramaikan Malam Rintik Kota Bandung

Suasana senja di Taman Pasupati (Taman Jomblo), Bandung, Selasa (2/8).
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Suasana senja di Taman Pasupati (Taman Jomblo), Bandung, Selasa (2/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kegiatan Bank Jabar Banten (BJB) 'Novemberrun 2016: Watergun Festival' yang diikuti oleh para karyawan bank pembangunan daerah itu meramaikan suasana di kawasan Jalan Braga dan Naripan Kota Bandung, Jumat (11/11) malam. Kegiatan lari yang digelar pada malam hari di tengah hujan rintik-rintik itu dilepas oleh Direktur UMKM Bank BJB Agus Gunawan dari Jalan Naripan atau depan Menara Bank BJB.

Para pelari berlomba dengan menggunakan jaket tahan air serta membawa pistol air yang menjadi bagian dari kegiatan 'watergun festival'. "Lomba malam ini merupakan bagian untuk sosialisasi perusahaan merintis sebuah festival yang nantinya dikembangkan menjadi agenda rutin di Kota Bandung," kata Agus Gunawan.

Menurut dia, BJB Novemberrun: Watergun Festival itu ajang olahraga lari, sekaligus merupakan salah satu bentuk strategi promosi yang memiliki fungsi sebagai sarana bagi para pecinta olahraga lari untuk dapat menyalurkan hobinya. Rute yang dilintasi adalah Jalan Naripan, Jalan Sunda, Jalan Aceh, Jalan Saparua, Jalan Riau, Jalan Merdeka, Jalan Lembong dan finis di Jalan Naripan.

Kegiatan ini mengusung konsep perang air menggunakan pistol air dengan gelang cat fosfor warna warni. Hampir sepanjang enam kilometer para pelari saling adu tembak dengan pistol air. Aksi para pelari dengan pistol air itu menarik minat masyarakat di sepanjang jalur yang dilintasi kegiatan unik yang baru pertama kalinya digelar di Kota Bandung itu.

Kegiatan lomba malam hari itu, diakhiri dengan pengalungan medali yang diserahkan bagi para 500 pelari terdepan yang masuk di garis finis.

Para peserta sebelumnya diwajibkan membuka rekening tabungan Tandamata Bank BJB maupun melakukan top up rekening bagi peserta yang sudah menjadi nasabah.

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan kehadiran komunitas 'food truck' yang menyediakan aneka makanan yang dijajakan di atas truk mobile yang berkembang pesat di Kota Bandung. "Ajang ini unik, dan diharapkan akan menjadi kalender kegiatan rutin yang melibatkan peserta yang lebih banyak lagi," kata Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement