Jumat 11 Nov 2016 21:41 WIB

PBNU: Ciptakan Keamanan dan Kedamaian Bagi NKRI

Red: Ilham
Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) . (ilustrasi)
Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) . (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Abdul Manan Ghani mengajak seluruh masyarakat bersama-sama untuk menciptakan keamanan dan kedamaian bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mari kita ciptakan kedamaian keamanan, bagi kita NKRI merupakan final UUD 1945, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika," kata Abdul Manan Ghani, Jakarta, Jumat (11/11).

Dia mengatakan, Indonesia dengan suku bangsa yang luar biasa banyaknya, tanah, dan laut yang kaya raya serta penduduk yang ramah, merupakan karunia tuhan yang harus dijaga dengan baik. Untuk itu, dia mengharapkan semua pihak dapat menjaga diri dalam bertingkah laku dan bersikap sehingga tidak berbuat sesuatu yang dapat merugikan bangsa dan mengganggu ketertiban.

"Jangan sampai seperti saudara kita satu sama lain berperang gak ada ujungnya di Irak, Yaman, Suria," katanya.

Salah satu cara mensyukuri berkat Tanah Air ini adalah dengan menjaga keutuhan bangsa Indonesia dengan sebaik-baiknya. "Masa mengorbankan bangsa karena hal yang kecil," katanya.

Dia menuturkan, masyarakat harus mendukung sepenuhnya penyelesaian permasalahan di bangsa Indonesia pada pemerintah. "Saya yakin pemerintah kita bisa mengatasinya dengan baik," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement