Rabu 09 Nov 2016 08:22 WIB

Ahmad Dhani Kritik Buya Syafii Maarif Soal Ahok

Syafii Maarif
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Syafii Maarif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi yang juga calon wakil Bupati Bekasi Ahmadi Dhani mengkritik pernyataan Buya Syafii Maarif yang membela Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Menurut Dhani, masalah Ahok bukan wacana landasan teologis.

"Kepada Syafii Maarif, ini bukan wacana landasan teologis...Ini Gubernur non muslim serang keyakinan Agama Islam... mencederai kebinekaan," ujarnya lewat kicauan di Twitter, Rabu (9/11).

Dhani ikut berorasi dalam aksi 4 November lalu. Dalam orasinya  Dhani mengatakan, semua yang ada di sini adalah bersaudara dalam bernegara, beragama.

Namun ada kesedihan yang luar biasa saat presiden tak menghargai habib dan ulama. "Kenapa umat Islam yang sudah segini banyak tapi tak mau menemui," ujarnya di hadapan Demonstran.

Ratusan ribu massa memadati jalan Medan Merdeka dan Bundaran HI. Para demonstran berharap perwakilan mereka ditemui presiden. Mereka juga ingin agar presiden mendengar aspirasi para demonstran terkait kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok.

Baca juga, Dhani: Mengapa Muslim Segini Banyak Presiden tak Mau Menemui?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement