Senin 07 Nov 2016 19:14 WIB

Agus Ingin Perbanyak Lahan Hijau dan Tempat Main Anak

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Indira Rezkisari
Cagub Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politik didepan pendukung, Jakarta, Ahad (30\10).
Foto: Tahta Aidilla\Republika.
Cagub Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politik didepan pendukung, Jakarta, Ahad (30\10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berpendapat, keberadaan lahan terbuka hijau dan tempat bermain anak di Jakarta harus lebih diperhatikan pemerintah. Sebab, keberadaan lahan tersebut menurutnya sangat penting, sebagai wadah masyarakat berinteraksi langsung.

"Kita punya tempat layak untuk interaksi dan saling guyub. Itu juga buat anak-anak kita. Kalau anak bermain dengan aman, maka mereka terhindar dari masalah tidak perlu," kata Agus saat mengunjungi Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Senin (7/11).

Agus melanjutkan, untuk meningkatkan lahan terbuka hijau dan tempat bermain anak, terlebih dahulu harus dipetakan lahan-lahan yang saat ini sudah ada. Sehingga bisa diketahui, mana lahan terbuka hijau yang masih harus ditingkatkan.

"Langkah konkretnya, kita harus petakan mana saja yang sudah ada tapi perlu ditingkatkan. Itu pertama yang harus ditingkatkan. Kalau tidak baik, juga tidak bermanfaat bagi masyarakat," ucap Agus.

Selain peningkatan lahan terbuka hijau yang sudah ada, juga harus ada penambahan. Tetapi, penambahan tersebut juga harus disesuaikan dengan APBD dan ketersediaan lahan. "Kemudian, kedua penambahan. Kita survei, APBD ada, ataupun menyiapkan lahan itu," terang Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement