Kamis 03 Nov 2016 13:13 WIB

Besok, Hujan Diprediksi Mengguyur Kawasan Monas dan Sekitarnya

Rep: Dian Erika N/ Red: Andi Nur Aminah
BMKG memperkirakan hujan akan turun di sejumlah kawasan Jakarta termasuk kawasan Monas dan sekitarnya
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
BMKG memperkirakan hujan akan turun di sejumlah kawasan Jakarta termasuk kawasan Monas dan sekitarnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Sub Bidang Informasi Badan Meteorologi, Kliamtologi dan Geofisika (BMKG), Harry Tirto Djatmiko, mengatakan kondisi cuaca di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan sekitarnya berpotensi hujan ringan pada Jumat (4/11). Hujan ringan diperkirakan terjadi sejak Jumat pagi.

"Pada Jumat pagi, cuaca di kawasan Monas, Istana Negara, Istana Merdeka diprediksi berawan. Potensi hujan ringan juga diperkirakan akan terjadi," ujar Harry ketika dikonfirmasi Republika.co.id, Kamis (3/11).

Dia melanjutkan, cuaca berawan masih terjadi pada Jumat siang hingga Jumat sore. Potensi hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di Monas dan sekitarnya sejak siang hingga malam hari.

Harry menambahkan, suhu udara maksimum di kawasan Monas dan sekitarnya pada Jumat diperkirakan mencapai 33 derajat celcius. Suhu udara pada malam hari berada di kisaran 23 derajat celcius.

"Kelembapan udara berada pada kisaran 70 persen hingga 96 persen dengan arah angin dari selatan ke barat. Kecepatan angin diprediksi pada 5 hingga 25 kilometer per jam," tambah Harry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement