Kamis 03 Nov 2016 07:43 WIB

Wakil Wali Kota Berharap Aksi Tuntut Dugaan Penistaan Alquran Aman

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Sejumlah massa melakukan unjuk rasa terkait dugaan penistaan Alquran oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  (Republika/Mahmud Muhyidin)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Sejumlah massa melakukan unjuk rasa terkait dugaan penistaan Alquran oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Republika/Mahmud Muhyidin)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Aksi menuntut penistaan Alquran dan Islam ditindak secara hukum terus berlangsung di sejumlah daerah. Termasuk salah satunya di Kota/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pada Kamis (3/11) pagi, rencananya ribuan umat Islam Kota dan Kabupaten Sukabumi akan menggelar aksi. Mereka meminta agar pemerintah menegakan hukum adil-adilnya bagi penista Alquran dan Islam khususnya yang dilakukan Ahok di Jakarta.

Aksi umat Islam Sukabumi ini rencananya akan berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Selanjutnya massa akan bergerak di jalanan utama Kota Sukabumi. Selain itu mereka akan membacakan petisi agar penista Alquran ditindak secara hukum.

"Informasi yang kami peroleh, aksi tersebut memang berlangsung Kamis ini," terang Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada Republika.co.id.

 

Ia berharap aksi umat Islam tersebut berlangsung dengan aman dan tertib.

Aksi umat Islam Sukabumi dilakukan sehari menjelang aksi umat Islam secara besar-besaran di Jakarta untuk menuntut penista Alquran ditindak secara hukum.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement