Rabu 02 Nov 2016 08:10 WIB

Ketum PAN: Gunakan Medsos untuk Lebih Dekat dengan Rakyat

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Foto: mpr
Ketua MPR Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai, Media Sosial sudah menjadi tren baru yang tak terhindarkan lagi. Karena itu, partai politik harus mampu menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan masyarakat

''Tren Media Sosial sudah tak terhindarkan lagi. Ini adalah tantangan sekaligus peluang bagi Kader PAN untuk gunakan Medsos sebagai strategi pemenangan meraih simpati rakyat,'' kata Zulkifli, dalam Lokakarya Nasional PAN dengan Tema 'Strategi Pemenangan Pemilu di Era Digital' di Hotel Red Top, Jakarta, Selasa (2/11).

Zulkifli menegaskan pentingnya strategi baru pemenangan pemilu melalui media sosial. Fakta menunjukkan, bahwa Media Konvensional seperti Koran dan Televisi semakin bergeser dengan meluasnya penggunaan media sosial.

''Saya perintahkan sebagai Ketua Umum, Kader PAN harus aktif di Media Sosial. Dekatkan diri kita dengan masyarakat melalui medsos,'' ujarnya.

Zulkifli berharap, Lokakarya ini menjadi sarana konsolidasi penggunaan media sosial bagi Kader PAN di seluruh Indonesia. ''Hari ini, dimulai dari anggota Legislatif, selanjutnya terus dilakukan sampai di provinsi, kabupaten, cabang sampai ranting. Inilah Konsolidasi berjenjang menuju pemenangan di 2019,'' ucap dia.

Lokakarya ini diikuti oleh 2000 lebih Anggota Legislatif PAN dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement