Selasa 01 Nov 2016 16:50 WIB

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Patut Dicontoh Politikus Lain

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Jokowi bertemu Prabowo Subianto.
Foto: AP Photo
Presiden Jokowi bertemu Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menilai, berkunjungnya Presiden Jokowi ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menunjukan dua kompetitor dalam Pilpres 2014 lalu merupakan negarawan sejati.

Menurutnya, meski ada perbedaan dalam sikap politik, dimana Gerindra sebagai oposisi pemerintah, tapi untuk kepentingan bangsa mereka tak sungkan untuk duduk bersama. ''Ini merupakan dua figur teladan anak bangsa. Patut dicontoh oleh politikus lain,'' kata Novanto, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/11).

Ia melihat jiwa kenegaraan Jokowi bisa ditiru oleh pejabat negara lainnya mulai dari bupati/walikota, Gubernur hingga Menteri. Pria yang akrab disapa Setnov itu mengatakan, pertemuan keduanya adalah bentuk komunikasi politik yang baik antara dua Tokoh penting sekaligus dua Negarawan sejati.

Mantan ketua DPR ini menambahkan, perbedaan tidak berarti harus terpecah-belah. Sebaliknya, perbedaan adalah rahmat dan sumber kekuatan bahkan menjadi pemersatu bangsa dan negara.

''Saya menyambut baik pertemuan tersebut, sebagai bentuk ikatan sejati dua figur teladan bangsa. Mereka memberi teladan dan contoh yang baik tentang bagaimana seharusnya politik dijalani,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement