Selasa 01 Nov 2016 11:26 WIB

Jenazah Kru Pesawat Caribou Tiba di Timika

jenis pesawat kargo yang diduga jatuh
Foto: wikipedia
jenis pesawat kargo yang diduga jatuh

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Jenazah empat kru pesawat DHC4 PK-SWW turbo Caribou telah tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pada Selasa (1/11) siang. Diketahui, pesawat tersebut sempat hilang kontak dan ditemukan hancur. Diduga pesawat menabrak gunung pada ketinggian 2.800 meter di atas permukaan air laut di perbatasan Jila-Ilaga.

Jenazah kru pesawat Caribou itu diangkut dengan helikopter Airfast dari Jila dan tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 12.15 WIT. Begitu tiba di Bandara Timika, satu per satu jenazah kru pesawat Caribou yang masih berada dalam kantong jenazah diturunkan dari helikopter dan selanjutnya dimasukan ke peti yang sudah disiapkan.

Peti jenazah keempat kru pesawat Caribou itu selanjutnya dibawa ke Posko SAR Bandara Mozes Kilangin Timika menggunakan mobil ambulans. Sebelum dibawa ke RSUD Mimika untuk proses identifikasi, akan dilakukan prosesi penghormatan terakhir jenazah keempat kru pesawat Caribou itu.

Selain itu, digelar upacara serah terima jenazah para korban dari pihak Tim Operasi SAR Timika kepada Tim DVI Polda Papua untuk keperluan proses identifikasi jenazah.

sumber : antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement