Sabtu 29 Oct 2016 10:31 WIB

KPU Imbau Cagub DKI Bisa Ciptakan Pilkada Damai

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Warga yang tergabung dalam kelompok Bangga Jakarta melakukan aksi menggunakan topeng pasangan calon Gubernur DKI Jakarta untuk menyampaikan Petisi Pilkada Damai
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Warga yang tergabung dalam kelompok Bangga Jakarta melakukan aksi menggunakan topeng pasangan calon Gubernur DKI Jakarta untuk menyampaikan Petisi Pilkada Damai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah meminta setiap pengusung dan pendukung pasangan calon (Paslon) yang akan berkontestasi di Pilkada DKI 2017 memiliki komitmen yang sama. Komitmen tersebut tiada lain adalah untuk menciptakan pilkada damai, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

"Harus ada komitmen dari seluruh, tim prndukung, tim pengusung untuk melaksanakan pilkada damai, serta menjaga persatuan dan kesatuan," kata Ferry di kawasan barat daya Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10).

Ferry juga meminta setiap paslon untuk bisa menjunjung tinggi integritas dalam setiap kata dan perbuatan. Itu semua harus bisa diimplementasikan di lapangan demi terselenggaranya pilkada yang aman dan damai.

Ferry juga mengharapkan seluruh pasangan calon, tim kampanye, tim pendukung, pengusung dan semua orang untuk sama-sama menjaga dan melaksanakan perundangan dan peraturan KPU yang ada. Ferry juga meminta agar semua pasangan calon bisa menjaga keutuhan NKRI. "Semua pasangan calon harus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucap Ferry.

 

Dia menambahkan Pilkada DKI merupakan bagian penting dalamm aktivitas pilkada. Karena, sebagai ibu kota, DKI Jakarta akan menjadi percontohan bagi daerah-daerah lainnya, bahkan menjadi perhatian dunia. "Karena dunia pun menyaksikan Pilkada DKI ini. DKI akan menjadi contoh yang baik untuk daerah-daerah lainnya bahkan dunia," kata Ferry.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement