Sabtu 29 Oct 2016 06:15 WIB

Bayi Ditemukan di Teras Rumah Warga Depok

Rep: Rusyi Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Bayi
Foto: jimmyzakaria.com
Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Warga Tapos, Depok, dihebohkan dengan ditemukannya bayi laki-laki yang dibuang ditaruh di kardus, di teras rumah seorang warga, di Jalan Lingkar Kebayunan, di Jalan, Tapos, Depok, Jumat (28/10). Saat ditemukan, kondisi bayi masih hidup dan sehat di taruh di dalam kardus.

Kapolsek Cimanggis, Depok, Kompol Agung Yulianto mengatakan pihaknya memperoleh informasi dari warga kalau ada penemuan bayi masih hidup di dalam kardus di teras rumah milik Triyanto Matmujanji (37). Bayi yang ditaruh dalam kardus air mineral tersebut masih lengkap dengan perlengkapan bayi.

"Alhamdullilah keadaan si bayi sehat dan normal, dengan panjang 45 cm, berat badan 2,6 Kg. Sementara bayi dititipkan kepada saksi yang juga anggota TNI sebelum diserahkan ke Dinas Sosial Depok," kata Agung di Mapolsek Cimanggis Depok, Jumat (28/10).

Agung mengungkapkan selama perawatan sang bayi diberikan minum susu formula. "Diperkirakan usia bayi baru dua hari, hal ini terlihat dari ada tanda bekas cap kaki di sebelah kanan dan tali pusar masih basah dibungkus perban," ungkapnya.

Diutarakan Agung, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap orang yang membuang bayi tidak berdosa itu. "Ya, masih kita selidiki ibu yang buang bayi. Sejumlah saksi sedang dimintai keterangan," kata Agung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement