Jumat 28 Oct 2016 16:33 WIB

Film Horor Ini Malah Bikin Warga Tasik Tertawa

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ilham
Poster film
Foto: IST
Poster film "Missing You"

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Apa yang anda rasakan ketika menonton film horor? takut, cemas atau merinding? mungkin hal itu tak anda rasakan saat menonton film yang diklaim bergenre horor, yaitu Missing You. Mayoritas penonton malah lebih banyak tertawa saat menonton film tersebut.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Annisa, saat menonton film itu bersama rekan-rekannya. Mulanya, ia hendak menonton film lain, namun saat melihat banner film Missing You terpampang di dalam bioskop, ia pun merasa tertarik. Beruntung, ia tak perlu membayar sepeserpun saat menonton karena sedang ada penayangan film secara gratis sebagai bentuk promosi.

"Alhamdulilah ya bisa nonton gratis, seru juga tadi nontonya walau tidak banyak adegan horornya, kita terhibur karena banyak adegan lucunya," katanya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, saat penayangan perdana, mayoritas penonton lebih banyak tertawa sepanjang jalannya film. Pasalnya, banyak adegan lucu di film karya Bidar Batavia Group itu, misalnya ketika para pemeran bertemu hantu.

Sebenarnya, film itu sendiri bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari pemeran ayah Sam (Santana), anak perempuannya, Libby (Claudia Indah) dan istri barunya, Karina (Dewi Oktaviany). Ketiganya menempati rumah baru yang ternyata menyimpan kisah horor.

Pengalaman mistis pun mulai dirasakan para penghuni rumah mulai dari sang anak, ibu tiri, dan ayahnya. Hingga klimaksnya diketahui bahwa sang arwah gentayangan mengganggu keluarga Sam karena wajah Sam mirip dengan kekasihnya.

Mengenai kelucuan dalam film tersebut, Eksekutif Produser Missing You Letsman Tendy mengatakan, film karyanya memang tak sekedar menyajikan kisah horor semata, melainkan juga drama dan bumbu humor. Ia optimisi  film yang berdurasi sekitar satu setengah jam itu mampu memuaskan penonton.

"Target kami bisa mencapai satu juta penonton, kita yakin film ini dapat diterima masyarakat karena kita melihat unsur mistis di Indonesia memang masih ada dan masyarakat juga menyadari dan percaya akan hal itu," ujarnya.

Pemutaran promosi film Missing You di Kota Tasikmalaya pada Kamis, (27/10) tercatat sebagai lokasi ke-12. Sebelumnya, film besutan sutradara Peppiona Cheppy ini telah diputar di Jabodetabek, Karawang, Bandung dan kota lainnya di pulau Jawa. Nantinya, film baru bisa dinikmati masyarakat pada awal November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement