Jumat 28 Oct 2016 09:01 WIB

2.800 Personel akan Amankan Pilkada Jabar

Rep: Mabruroh / Red: Angga Indrawan
Pilkada 2017 (Ilustrasi).
Foto: Republika/Mardiah
Pilkada 2017 (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Jawa Barat turunkan 2.800 personel guna lakukan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017. Adapun daerah yang melangsungkan Pilkada yaitu Cimahi dan Tasikmalaya.

"Pengamanan untuk di Cimahi dan Tasikmalaya ada 1.500 polisi dan 1300 linmas," ujar Kabid humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/10).

Menurut Yunus pengamanan disiapkan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan selama proses Pilkada berlangsung hingga masa penghitungan suara nanti. Sehingga selain personel yang disiapkan, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan juga tim sukses kampanye dari masing-masing calon agar melakukan pesta demokrasi ini dengan damai dan tertib.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau supaya masing-masing tim sukses juga tidak melakukan upaya saling menjatuhkan ataupun mengadu domba melalui media sosial.

"Caci maki di dunia maya, medsos, hindari bermain di dunia maya seperti itu. Ini imbauan pada calon Bupati, Walikota, mari kita bersama secara profesional mengikuti pesta demokrasi ini dengan tidak melakukan tindakan pelanggaran di dunia maya," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement