Kamis 27 Oct 2016 23:00 WIB

Novanto Ajak Anak Muda Gabung Golkar

Setya Novanto
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengajak anak muda untuk bergabung dengan partai bergambar pohon beringin tersebut. "Saya akan menjadikan Golkar sebagai partainya anak muda," kata Novanto di Langkat, Sumatra Utara (Sumut) saat pelepasan peserta drum band dari seluruh kabupaten di provinsi tersebut, Kamis (27/10). 

Dalam keterangan tertulis, ia menjelaskan, Golkar bisa menjadi tempat bagi anak muda untuk menempa diri dan mengasah kepemimpinan serta wawasan politiknya. Selain itu, juga bisa menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat di bidang seni, olahraga, serta kewirausahaan.

Novanto menambahkan, ingin membangun tradisi baru dalam berpartai di Golkar. Antara lain, untuk meninggalkan kegiatan-kegiatan seremonial di hotel dan gedung-gedung mewah. 

"Mari perbanyak kegiatan bersama rakyat. Pelantikan pengurus bisa dilaksanakan di lapangan terbuka, supaya rakyat tahu dan ikut menikmati. Juga bisa di pantai bersama nelayan atau di kebun bersama petani dan warga masyarakat. Saatnya Golkar menyatu kembali dengan rakyat," kata dia. 

Selain pelepasan peserta drum band, Novanto juga menghadiri dan membuka pengobatan massal gratis yang dihadiri ribuan warga Langkat. Bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Langkat, dilakukan pemeriksaan dan pengobatan terhadap warga Langkat yang sebagian besar berusia lanjut. 

Pada kesempatan itu, Novanto didampingi oleh ketua korbid kesra Roem Kono, ketua korbid kebijakan strategis Lodewijk, ketua DPD Golkar Sumut yang juga Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, dan jajaran pengurus setempat. Hadir pula anggota DPR RI dari Sumatra Utara Meutya Hafid, Rambe Kamaruzaman, Anton Sihombing, dan Delia Pratiwi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement