Kamis 27 Oct 2016 15:49 WIB

14 Filatelis Indonesia Rebut Medali Philataipei 2016

Philataipei 2016 World Stamp Championship Exhibition di Hall 1 Taipei World Trade Center (WTC), 21-26 Oktober 2016.
Foto: DOK. PT Pos
Philataipei 2016 World Stamp Championship Exhibition di Hall 1 Taipei World Trade Center (WTC), 21-26 Oktober 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Indonesia kembali bertengger di ajang kompetisi filateli dunia. Sedikitnya 14 filetelis Indonesia mendapatkan medali untuk semua kategori.dalam Philataipei 2016 World Stamp Championship Exhibition di Hall 1 Taipei World Trade Center (WTC), 21-26 Oktober 2016. 

Dalam pers release PT Pos Indonesia yang diterima Republika, Kamis (27/10), disebutkan, kompetisi Philataipei 2016 diikuti ratusan filatelis yang mewakili 77 negara. Kegiatan ini merupakan pameran prangko dunia pertama di negeri Taiwan.

Dirut PT Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono menyampaikan apresiasi kepada filatielis Tanah Air yang berpartisipasi dalam kompetisi Philataipei 2016. Menurut dia, partisipasi para filatelis dalam ajang internasional itu sangat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. ‘’Kami akan terus mendukung para filatelis Tanah Air,’’ ujar Gilarsi. 

Kata Gilarsi, ajang kompetisi Philataipei 2016 merupakan jembatan menuju panggung acara ‘The 4th World Stamp Championship Exhibition’ di World Stamp Show, New York 2016. Menurutnya, World Stamp Championship Exhibition  merupakan ‘kasta’ tertinggi dalam kompetisi filateli internasional.  

Oleh karena itu, papar Gilarsi, Philataipei 2016 akan menarik para filatelis terbesar di seluruh dunia untuk mendapatkan penghargaan dan kemuliaan di dunia filateli. Ajang inipun merupakan bagian dari kampanye dalam mempromosikan grand Taipei event, terutama di tengah Chunghwa Post telah bergabung dengan Taiwan External Trade Development Council dan juga Chinese Taipei Philatelic Federation. 

Dalam beberapa tahun terakhir Chunghwa Post secara sistematis telah berpartisipasi dalam acara filateli internasional. Selain untuk mengamati dan memahami tren bisnis internasional, Chunghwa Post memiliki maksud mempromosikan layanan  pos dan budaya kreatif nasional negeri Taiwan.  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement