Rabu 19 Oct 2016 11:44 WIB

PLN Bangka Belitung Sediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum

Transmisi Listrik Tegangan Tinggi
Foto: AP
Transmisi Listrik Tegangan Tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- PT PLN (Persero) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyediakan stasiun pengisian listrik umum (SPLU) di kawasan objek wisata dan ruang publik lainnya. SPLU ini menyediakan terminal khusus untuk jaringan listrik di sekitar kawasan wisata, pasar, dan tempat keramaian lainnya.

"Khusus di Bangka Tengah, kami sudah membicarakan kepada pemangku kepentingan terutama penyediaan listrik di kawasan objek wisata sebaiknya menggunakan SPLU," kata General Manager PLN Babel Rustamadji, Rabu (19/10).

Menurut dia, SPLU ini merupakan bentuk dukungan terhadap dunia kepariwisataan di Bangka Tengah. PLN melihat masih ada beberapa objek wisata yang ketersediaan listriknya masih minim. Ia mencontohkan, di kawasan wisata Pantai Terentang ketersediaan arus listrik belum begitu memadai sehingga sangat memungkinkan dibangun SPLU.

"Teknisnya nanti tentu dikoordinasikan dengan pemerintah daerah, sekarang yang terpenting bagaimana arus listrik terjamin di kawasan wisata," ujarnya.

Ia juga menyinggung terkait pembangunan Saluran Listrik Tegangan Tinggi (SUTT) jalur Pangkalpinang-Koba akan segera dirampung tahun ini. "Memang ada sedikit kendala pembangunan SUTT jalur Pangkalpinang-Koba yaitu terkait pembebasan lahan yang terkena dampak," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement