Selasa 18 Oct 2016 15:09 WIB

Sri Mulyani Bacakan Puisi tentang Tuhan di RS Jiwa

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ilham
Puisi (Ilustrasi)
Foto: breadnmolasses
Puisi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Beragam kreasi dan pertunjukan menarik di tampilkan sejumlah pasien di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta pada Selasa (18/10), siang. Ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Internasional yang jatuh pada bulan ini.  

Salah satu penampilan yang menyita perhatian yakni pembacaan puisi oleh seorang pasien RSJD Surakarta benama Sri Mulyani. Puisi berjudul ‘Tuhan Berikan Aku Kepercayaan’ yang ia bacakan, membuat sejumlah tamu undangan memberikan standing applause. Ini karena Sri Mulyani membawakan puisinya dengan ekspresi dan penuh penghayatan.

“Puisi ini menceritakan tentang cinta dan perjuangan seorang perempuan, seorang ibu. Kegembiraan saat melahirkan, karena itu puisi ini saya buat sebagai bentuk syukur,” kata Sri Mulyani usai pentas.

Sebenarnya, di balik puisi yang dibuat dan dibacakannya itu, terselip secuil kisah pilu yang dialami Sri Mulyani beberapa tahun lalu. Ia memiliki seorang anak laki-laki. Namun, harus berpisah karena permasalahan keluarga yang dialaminya. Itulah salah satu hal yang membuatnya depresi.

“Saya ingin mendekatkan diri saja kepada Tuhan, menyerahkan segala urusan kepada-Nya,” tuturnya.

Di lain sisi, ia merasa bangga mempunyai nama yang sama dengan Mentri Keuangan, Sri Mulyani. Ia pun mengetahui betul sosok wanita pertama Indonesia yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Tak hanya cantik, menurutnya Mentri Sri Mulyani juga seorang perempuan yang cerdas dan tangguh.

“Saya sering lihat (Mentri Sri Mulyani) di televisi, dia orangnya jujur, hatinya mulia,” katanya. Peringatan hari kesehatan jiwa internasional di RSJD Surakarta juga dimeriahkan dengan pameran lukisan dan pernak-pernik kerajinan hasil buatan pasien rehabilitan RSJD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement