Senin 17 Oct 2016 18:40 WIB

Anggota Dewan tak Tahu Ada Ruang 'Karaoke' di Kantornya

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
DPRD Jawa Barat
Foto: kemendagri.go.id
DPRD Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, memiliki ruangan yang mirip ruang karaoke. Ruangan tersebut, terletak di lantai 1 Gedung DPRD Kota Bandung, tepatnya di dalam ruangan Bagian Umum Sekretariat Dewan (Setwan).

Namun, Kepala Bagian Umum Setwan DPRD Kota Bandung Jaja Nurjaman membantah ruangan tersebut adalah ruang karaoke. Menurut dia, ruang tersebut dulunya adalah ruang kosong yang dirombak menjadi pusat komando dan bank data alias command centre.

Keberadaan ruangan tersebut, ternyata tak diketahui oleh Anggota DPRD Kota Bandung. Menurut Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Bandung, Tomtom Dabbul Qomar, Ia sama sekali tidak mengetahui keberadaan command centre plus karaoke di Gedung DPRD Kota Bandung.

"Saya tidak tahu. Di sini mah enggak ada (command centre), adanya di Balai Kota," ujar Tomtom kepada wartawan, Selasa (17/10).

Tomtom mengatakan, command centre di DPRD Kota Bandung baru sekedar wacana. Jika memang sudah ada, Tomtom curiga ada oknum yang melakukan kecurangan. "Itu baru wacana. Kalau ada saya curiga jangan-jangan selama ini banyak proyek yang baru dianggarkan tapi sudah jadi," katanya.

Ia menambahkan belum menerima usulan itu (command centre) baik dari sekretariat atau DPRD Kota Bandung. Di tempat yang sama, Ketua Komisi D Achmad Nugraha juga tidak mengetahui keberadaan command centre plus karaoke tersebut. "Saya baru dengar ada command centre di sini," kata Achmad.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement