Jumat 14 Oct 2016 14:36 WIB

Ahok Sebut Banjir Jakarta Pasti Selesai

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bilal Ramadhan
Banjir di Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan, Selasa (4/10).
Foto: Twitter TMC Polda Metro Jaya
Banjir di Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan, Selasa (4/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan masalah banjir di Ibu Kota pasti akan terselesaikan. Ia pun menuturkan hampir seluruh wilayah di Indonesia sedang dilanda fenomena alam La Nina.

Meski begitu, ia menyatakan tengah menyelidiki penyebab banjir di daerah Jakarta. Sebab ada 37 titik banjir baru di Jakarta pada tahun ini karena La Nina. "Di Jakarta hujannya merata, banjirnya pindah-pindah," kata Ahok di Balai Kota, Jumat (14/10).

Dalam penyelidikan tersebut, Ahok menuturkan, menemui banyak sumbatan di saluran air. Rata-rata sampah dan  ban bekas yang sudah dibersihkan akan kembali menyumbat saluran air tersebut. "Enggak apa-apa, kan kita tahan. Diapain juga tahan. Kasih kabel juga tahan. Kasih canoe juga tahan," ujarnya.

Selain itu, Ahok mengatakan pihak Pemprov DKI akan memangkas pohon-pohon ketika angin kencang. "Jakarta tanam pohon banyak yang salah. Dulu kita pilih pohon yang cepat tumbuh. Pohon cepat tumbuh itu pasti rapuh. Nah kita bertahap ganti‎ yg besar dan kuat," kata Ahok.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement