Kamis 13 Oct 2016 20:04 WIB

Banjir di Sampang Berangsur Surut

Rep: Binti Sholikah/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana perumahan warga setelah banjir surut
Foto: Republika/Rizky Suryandika
Suasana perumahan warga setelah banjir surut

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Banjir yang menggenangi Kabupaten Sampang, Madura, berangsur surut. Hingga Kamis (13/10) pagi, secara keseluruhan banjir sudah surut 80 persen.

Manajer Pusdalops BPBD Provinsi Jawa Timur, Abdul Hamid, menyebutkan, banjir di Desa Banyumas, Desa Pangelen, Desa Kemuning, Desa Tanggumung, Desa Pasean, dan Kelurahan Karang Delem sudah surut 100 persen. Sedangkan di Desa Panggung di ruas jalan dan permukiman warga, ketinggian air masih sekitar 20 cm. Di Desa Gunung Maddah air masih menggenang dengan ketinggian 40 cm.

Sementara di Kelurahan Dalpenang di sejumlah ruas jalan, ketinggian air masih di kisaran 20 hingga 40 cm. Di Kelurahan Rongtengah, masih ada beberapa ruas jalan yang tergenang air dengan ketinggian 20 hingga 50 cm, dan Kelurahan Gunung Sekar di Jl Delima 30 cm, Jl Kenari 20 cm dan Jl Ajigunung 30 cm.  “Diperkirakan kondisi banjir akan terus surut dan tuntas siang hari," ucapnya saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (13/10).

Ia menambahkan, jalan yang menghubungkan Kecamatan Kota Sampang dengan Kecamatan Omben saat ini masih ditutup dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Sedangkan jalur lalu lintas dari Kabupaten Pamekasan menuju Surabaya dan sebaliknya menggunakan jalur alternatif melewati Jalan Samsul Arifin dengan kondisi lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement