Kamis 13 Oct 2016 13:38 WIB

Mahasiswa Penyiaran AKOM BSI Berlatih Jadi Make Up Character Profesional

Hasil pelatihan Make Up Character and Special Efect  yang diikuti oleh mahasiswa AKOM BSI.
Foto: Dok BSI
Hasil pelatihan Make Up Character and Special Efect yang diikuti oleh mahasiswa AKOM BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Akademi Komunikasi Bina Sarana Informatika (AKOM BSI) berlatih untuk menjadi make up character profesional. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk workshop Make Up Character and Special Efect itu dilaksanakan oleh AKOM BSI program studi Penyiaran, di Aula kampus BSI Pemuda, Jalan Kayu Jati 5 nomor  2, Rawamangun, Jakarta-Timur, Senin-Rabu (10-12/1¬0/2016).

Ketua Tim Broadcasting AKOM BSI Tofa S.Ikom menjelaskan, mahasiswa diberikan pelatihan bagaimana cara untuk melakukan tahapan make up dengan sempurna sesuai dengan karakter tokoh maupun alur cerita dari film.  “Dari make up menjadi orang sakit, orang tua maupun kakek nenek,”  katanya.

Tofa menambahkan, pada kegiatan tersebut mahasiswa tidak hanya belajar make up, tetapi  juga belajar membuat tokoh sendiri dengan bentuk spesial efek. Seperti, menjadi zombie maupun manusia planet sesuai kreativitas mahasiswa.

Selama kegiatan, kata Tofa, mahasiswa dibantu oleh Luky dari GTM Production dibantu kelima rekannya. Mahasiswa juga diberikan peralatan make up dan kostum untuk menciptakan karakter. Selanjutnya, tim tutor membantu dan membimbing mahasiswa untuk membuat spesial efek dan make up yang baik, sesuai dengan karakter yang diinginkan.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, mahasiswa  program studi penyiaran diharapkan dapat mengetahui pentingnya peran make up dalam mendukung karakter sesuai dengan alur cerita pada film. Semoga lulusan program studi Penyiaran AKOM BSI berpeluang menjadi penata make up character dan special effect profesional,”  kata Tofa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement