Kamis 13 Oct 2016 08:16 WIB

Rachmawati Berpesan ke Sandiaga Hentikan Reklamasi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Indira Rezkisari
 Pasangan Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (29/9).
Foto: Republika/ Wihdan
Pasangan Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri mantan presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri meminta reklamasi di Teluk Jakarta dihentikan. Pesan itu disampaikan di hadapan bakal calon wakil gubernur Sandiaga Uno dan Ketua Tim Relawan Anies-Sandi, Boy Sadikin saat keduanya berkunjung ke putri proklamator RI tersebut.

"Untuk reklamasi ini, saya menginginkan agar tidak diteruskan. Banyak sekali pertentangan yang diberikan rakyat setempat karena kehidupannya menjadi kurang baik. Jadi bukan bikin baik malah bikin sulit," kata Rachma di kediamannya di Jakarta Selatan, Rabu (12/10).

Adik kandung Megawati Soekarnoputri ini menyatakan dukungannya ke pasangan cagub dan cawagub DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Dia menilai, pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini layak memimpin Ibukota.

"Iya insya Allah saya mendukung, saya menilai bahwa Anies-Sandi adalah pilihan tepat," kata dia.

Rahma menilai, kepemimpinan di DKI saat ini sama sekali tak berpihak ke masyarakat bawah. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menurutnya, tak layak untuk dilanjutkan. Jakarta harus dipimpin oleh gubernur baru yang lebih berpihak ke rakyat kecil.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Jakarta agar memilih pakai hati nurani dan akal sehat. Agar memilih gubernur yang pro wong cilik," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement