Rabu 12 Oct 2016 15:10 WIB

Toko Pakaian di Medan Terbakar Tiga Bulan Berturut-turut

Rep: Issha Harruma/ Red: Esthi Maharani
Kebakaran, ilustrasi
Kebakaran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebuah toko pakaian di Jl Gatot Subroto, Medan, kembali terbakar, Rabu (12/10). Kebakaran ini merupakan yang ketiga kalinya sejak Agustus lalu.

Kebakaran toko Ria Busana yang berada tepat di depan Plaza Medan Fair ini sontak membuat warga sekitar panik. Toko pakaian berlantai 4 yang terbakar tersebut terdiri dari sejumlah ruko yang dijadikan satu.

Anggota tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan Iqbal Harahap mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

"Api paling besar terlihat dari lantai 4 yang merupakan gudang pakaian," kata Iqbal.

Dengan peralatan seadanya, warga ikut memadamkan api. Namun, banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api terus membesar dan membakar keempat lantai toko pakaian tersebut.

Lima unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Api baru dapat dijinakkan sekitar dua jam kemudian.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan, ruko yang terbakar tersebut merupakan milik Ramlan Ginting. Polisi pun telah memasang garis polisi dan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Diduga, kebakaran terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik," kata Iqbal.

Kebakaran toko pakaian ini merupakan yang ketiga kalinya dalam tiga bulan terakhir. Sebelumnya, api juga melahap toko ini pada Rabu (17/8) malam dan Rabu (7/9) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement