Senin 10 Oct 2016 22:06 WIB

20 Anggota Polri Ikut Bantu Evakuasi Korban Badai Matthew

Rep: Mabruroh/ Red: Ilham
Permukiman yang porak poranda karena Badai Matthew di Haiti
Foto: Reuters/Carlos Garcia Rawlins
Permukiman yang porak poranda karena Badai Matthew di Haiti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badai Matthew di Haiti pada Kamis (6/10), telah menelan korban hingga 1.000 orang lebih. Anggota Kepolsian RI pun ikut andil dalam membantu melakukan evakuasi para korban.

Sebelumnya, sebanyak 13 anggota Polri yang diutus untuk misi perdamaian dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Haiti dikabarkan hilang usai terjangan badai dengan kecepatan 230 kilometer. Namun, hal tersebut dibantah dan dikatakan bahwa 13 personel Polri dalam keadaan aman.

"Aman, polisi kita aman," ujar Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Irjen Untung Ketut Yoga saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Senin (10/10).

Untung menyebutkan, ada sebanyak 20 personel yang dikirim untuk misi perdamaian tersebut. Enam di antaranya adalah polwan. "Ada 20 orang di sana dan mereka aman," ujarnya lagi.

 

Menurut Untung, 20 anggota tersebut turut andil membantu korban bencana tersebut. Mereka turut melakukan evaluasi bersama tim PBB yang berada di lokasi peristiwa. "Mereka ikut meninjau juga di beberapa tempat dengah bergabung bersama unit PBB yang ada di sana," jelasnya.

Saat ini belum ditemukan ada warga negara Indonesia yang menjadi korban. "Sejauh ini belum ada," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement