Ahad 09 Oct 2016 22:31 WIB

Helikopter Menteri Susi Mendarat Darurat di Lapangan Bola

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Helkopter yang ditumpangi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendarat darurat di Lapangan sepak bola Banyuurip Temaanggung, Jawa Tengah, Ahad sore (9/10) akibat cuaca buruk.

Kedatangan secara tiba-tiba Menteri Kelautan tersebut mengejutkan ratusan orang yang sedang menyaksikan jalannya pertandingan sepak bola Liga Amatir Divisi Utama yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Temanggung. Seorang saksi, Eko (35 tahun) mengatakan, saat itu kondisi langit memang cukup gelap.

Tiba-tiba sekitar pukul 16.30 WIB terdapat helikopter yang berputar-putar di atas lapangan. Selang lima menit kemudian helikopter itu turun di lapangan.

Tanpa diduga, dari dalam helikopter muncul sosok Menteri Susi Pudjiastuti yang langsung menepi ke sebelah barat gawang. Anggota Polres Temanggung yang tengah berjaga mengamankan pertandingan sepak bola langsung menghampirinya.

Tidak lama kemudian Menteri Kelautan itu masuk ke dalam mobil. Kapolres Temanggung, AKBP Wahyu Wim Harjanto mengatakan saat itu gerimis. Setelah pesawat mendarat beberapa waktu kemudian hujan deras.

"Mungkin karena mau hujan deras itu makanya helikopter itu mendarat darurat," katanya.

Ia mengatakan Menteri Kelautan bersama rombongan berjumlah enam orang. Mereka baru saja menempuh perjalanan dari Karimunjawa. Sedianya Menteri Susi akan menghadiri pertemuan tingkat tinggi "International Fishcrime Symposium" di Yogyakarta.

Setelah mendarat darurat, Menteri Susi bersama rombongan melanjutkan perjalanan darat dengan menggunakan mobil Kapolres Temanggung. "Tadi kami sempat mencari pinjaman mobil, karena tidak ada maka kami antar dan sampai di Yogyakarta sekitar pukul 20.00 WIB," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement