Jumat 07 Oct 2016 08:20 WIB

PDIP: Kemenangan di Pilkada Percepat Pembangunan Lampung

PDIP
Foto: istimewa
PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan berharap akan berhasil meraih kemenangan saat lima pilkada kabupaten di Provinsi Lampung digelar 15 Februari 2017 mendatang. Sebab, kemenangan kader yang diusung PDIP akan semakin mempercepat pembangunan di Lampung.

Harapan ini disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai ramah tamah dan konsolidasi pemenangan pemilihan kepala daerah 2017 DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Kamis malam (6/10).

Hasto mengatakan Lampung penting karena urat nadi perekonomian dan pintu masuk Sumatera ke Pulau Jawa.  

"Presiden Jokowi sudah enam kali hadir ke Lampung dalam rangka mempercepat pembangunan berbagai infrastruktur di Lampung," ucapnya

 

Oleh karena itu, Hasto mengatakan dirinya menghabiskan dua hari berkeliling ke beberapa kabupaten dan menemui kader dan pengurus partai dalam rangka konsolidasi pemenangan pilkada Lampung.

Kepada para calon dan tim pemenangan yang hadir di agenda ini, Hasto meminta agar calon dan tim pemenangan menggunakan bahasa rakyat, mengerti persoalan rakyat dan mulai menyampaikan hal-hal yang sederhana dan bukan sekedar angan-angan. 

Hasto juga mengimbau agar semangat gotong royong dikedepankan dalam menyongsong pilkada mendatang. Pilkada Lampung diharapkan menjadi kemenangan bersama bagi seluruh kader PDIP, karena pilkada bukanlah persoalan orang per orang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sjachroedin ZP dalam sambutannya mengingatkan agar seluruh calon yang diusung PDIP agar turun dan mengenali permasalahan rakyat.

"Turun dan kenali para tokoh dan pemuda. Kita harus banyak belajar dari pilkada sebelumnya. Tentunya PDIP ingin menang semuanya tapi minimal dari lima minimal bisa dimenangkan tiga pilkada," harapnya.

Lima pilkada kabupaten di Lampung untuk 2017 yakni: Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Lampung Barat dan Pringsewu.

Menurutnya, kemenangan di pilkada Lampung akan jadi gambaran raihan PDIP saat pilkada gubernur Lampung 2018 dan pemilu legislatif 2019 mendatang.

Sjachroedin ZP juga berharap Ketua Umum PDIP yang juga Presiden RI ke-lima Megawati Soekarnoputri akan hadir untuk berkampanye bagi calon yang diusung PDIP.

"Untuk diketahui, Ibu Mega satu-satunya presiden yang diberi gelar adat di Lampung. Bila Ibu Mega berkenan hadir di Lampung, akan diturunkan tokoh-tokoh adat," ucapnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement