Kamis 06 Oct 2016 21:14 WIB

Universitas BSI Bandung Angkat Sumpah Program Profesi Ners

Suasana angkat sumpah Profesi Ners Universitas BSI Bandung.
Foto: Dok BSI
Suasana angkat sumpah Profesi Ners Universitas BSI Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Bandung menggelar Angkat Sumpah Program Profesi Ners  VIII Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas BSI Bandung, di Prime Park Hotel, Bandung, Jawa Barat,  Rabu (05/10/2016).

Prosesi tersebut  diikuti oleh para lulusan Ilmu Keperawatan Universitas BSI Bandung yang berasal dari berbagai daerah, seperti pulau Sumatera, Sulawesi, Nusa Tenggara maupun pulau Jawa.

Ketua BPH Yayasan BSI Naba Aji Notoseputro mengatakan, Program Profesi Ners ini merupakan salah satu keunggulan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas BSI Bandung. Sebab,  tidak semua perguruan tinggi ilmu keperawatan memiliki program profesi tersebut.

"Angkat sumpah Profesi Ners ini, salah satu kebanggaan bagi kami. Karena kami dapat membantu para Sarjana Ilmu Keperawatan memperoleh Profesi Ners. Dengan demikian para alumni Ilmu Keperawatan memiliki kompetensi Profesi Ners, sehingga para lulusan tersebut tidak akan diragukan lagi, " ungkap Naba, Selasa (04/10/2016).

Naba menambahkan, Profesi Ners dalam era Masyarakat Ekonomi ASEA (MEA) menjadi salah satu profesi yang menjanjikan. Sebab, kebutuhannya tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

"Lulusan Ilmu Keperawatan Universitas BSI Bandung tidak perlu khawatir. Dengan adanya Profesi Ners ini mereka berpeluang untuk berkarir sebagai perawat profesional baik di dalam maupun luar negeri," papar  Naba Aji Notoseputro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement