Kamis 06 Oct 2016 18:32 WIB

PDIP Beri Perhatian Kabupaten Mesuji

 Pasangan Febrina dan Adam saat diperkenalkan Hasto kepada sekitar 600 kader yang hadir di rakerdasus
Foto: Istimewa
Pasangan Febrina dan Adam saat diperkenalkan Hasto kepada sekitar 600 kader yang hadir di rakerdasus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan mempersiapkan calon kepala daerah secara serius yang dinilai bisa menggelorakan percepatan pembangunan di Mesuji.

“Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan perhatian kepada Kabupaten Mesuji. Beliau berpesan agar seluruh kader bergerak satu arah mendatangi rakyat Mesuji demi memenangkan pasangan Febrina dan Adam,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat sambutan rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji, di  Mesuji, Lampung, dalam keterangan persnya, Kamis (6/10).

Acara tersebut juga menjadi momentum untuk deklarasi pasangan calon bupati Febrina Lesisie Tantina dan wakil bupati M. Adam Ishak yang diusung PDIP dan Partai Hanura.

Hasto mengatakan kehadirannya bersama Ketua DPP Bambang DH, Anggota DPR-RI daerah pemilihan Lampung Henry Yasodiningrat beserta kepala daerah dan anggota DPRD sekitar Mesuji sebagai wujud kebersamaan untuk memenangkan pasangan Febrina dan Adam.

“Pasangan ini telah dipersiapkan dengan baik. Ibu Febrina salah satu murdi berprestasi saat mengikuti sekolah partai yang diadakan PDIP beberapa waktu lalu.Saatnya seluruh kader bergotong royong untuk memenangkan pilkada Mesuji. Kita akan menggunakan semangat dan strategi gotong royong,” ajak Hasto.

 

Hasto mengingatkan kepada kedua calon yang diusung untuk menggunakan bahasa rakyat dan memahami apa yang dikehendaki rakyat. Termasuk persoalan yang dihadapi masyarakat. Sejumlah persoalan saat ini justru menjadi tantangan bagi PDIP. Sehingga bila nanti berhasil memenangkan, diharapkan pasangan calon Febrina dan Adam akan kepemimpinan baru yang memberikan harapan bagi masyarakat Mesuji.

“Strategi pemenangan sederhana yakni bergerak satu arah. Pesan Ibu Megawati berjuanglah dengan penuh keyakinan,” himbau Hasto.

Pasangan Febrina dan Adam saat diperkenalkan Hasto kepada sekitar 600 kader yang hadir di rakerdasus itu mengatakan mereka akan membangun infrastruktur yang akan mempercepat perkembangan Mesuji, serta berbagai program yang sesuai dengan Pancasila terutama sila mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Mesuji.

Kabupaten Mesuji merupakan kabupaten dengan jarak terjauh dari Bandar Lampung, ibukota Lampung, serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

 

Kabupaten Mesuji ini merupakann pemekaran dari kabupaten Tulang Bawang dan diresmikan oleh Mendagri Mardiyanto pada 29 Oktober 2008. Luas wilayah kabupaten ini adalah 2.184,00 km² sedangkan jumlah penduduknya sekitar 190.000 jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement