Kamis 06 Oct 2016 05:03 WIB

"Baru Satu Kali Lari, Elektabilitas Agus-Silvy Sudah 19 Persen"

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Cagub DKI Jakarta Agus Agus Harimurti Yudhoyono berlari saat mengikuti Fun Run di Jl Sudirman, Jakarta, Ahad (2/10).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Cagub DKI Jakarta Agus Agus Harimurti Yudhoyono berlari saat mengikuti Fun Run di Jl Sudirman, Jakarta, Ahad (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan optimistis pasangan Agus Yudhoyono -Silvyana Murni bisa memenangkan Pilkada DKI 2017. Hal tersebut ditunjukan dengan langkah awal pasangan tersebut yang cukup positif, jika dilihat dari survei LSI beberapa waktu lalu.

"Baru satu kali lari saja sudah 19 persen. Belum /ngapa-ngapain tuh. Jadi yakin kandidat yang kita usung akan memenangkan Pilkada DKI," ucap Zulkifli, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/10).

Menurutnya, hasil survei tersebut cukup mengejutkan, mengingat mereka merasa belum melakukan apapun untuk menggalang dukungan. Sementara, ada Paslon yang sudah bertahun-tahun melakukan pencitraan untuk bisa memenangkan kursi DKI 1.

"Ahok sudah empat tahun, kita kan baru lari sekali. Yakin menang," kata dia.

Selain itu, Zulkifli meminta seluruh kadernya total memenangkan pasangan Agus-Silvy, baik mereka yang masuk tim pemenangan maupun tidak. Upaya total itu diperlukan karena PAN yakin, pasangan hasil koalisi Demokrat, PPP, dan PKB itu merupakan calon yang baik, mampu membawa perubahan, dan berwawasan kebangsaan.

"Maka seluruh kader akan kerja keras. Tidak hanya mendukung, tapu kerja keras," tegas dia.

Zulkifli mengungkapkan, sedikitnya ada 6.000 titik yang tersebar di seluruh Jakarta yang akan dikunjungi. Oleh karena itu, seluruh pengurus partai harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

"Ketemu seluruh rakyat di 6.000 titik. Kita dengarkan maunya apa dan tawarkan solusi terhadap permasalahan yang terjadi," ujar Zulkifli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement