Kamis 06 Oct 2016 03:42 WIB

TNI Komitmen Dukung Program Citarum Bestari

Seorang warga mencari ikan di bantaran Sungai Citarum dengan latar bendera merah putih di atas Sungai Citarum, kecataman Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (12/8).
Foto: foto : Mahmud Muhyidin
Seorang warga mencari ikan di bantaran Sungai Citarum dengan latar bendera merah putih di atas Sungai Citarum, kecataman Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- TNI berkomitmen terus memberikan dukungan bagi program Citarum Bestari dengan melanjutkan dan memperluas peran TNI dalam penyelamatan sungai di Jawa Barat, kata Komandan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo.

"TNI komitmen mendukung program Citarum Bestari, akan dilanjutkan bahkan akan diperluas lagi," kata Komandan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo saat menjadi inspektur upacara pada HUT ke-71 TNI di Kodam III Siliwangi Kota Bandung, Rabu.

Pada kesempatan itu, ia menyambut baik rencana pembentukan Samsat Citarum Bestari yang akan dibangun dari unsur Pemprov Jabar, TNI,Polri dan lembaga serta stakeholder terkait lainnya dalam rangka pelestarian lingkungan dan menjaga sumber air.

Menurut dia, dari gerakan itu diharapkan ke depan Sungai Citarum dan Sungai Cimanuk menjadi percontohan penanganan lingkungan dan pelestarian sumber air bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Dansesko TNI mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pengrusakan alam dan tidak mencemari sungai dengan limbah industri, ternak, rumah tangga dan sampah.

"Jaga kelestarian dan keseimbangan alam, pohon di hutan lindung jangan ditebang secara sembarangan," katanya.

Letjen TNI Agus Sutomo menjadi inspektur upacara HUT ke-71 TNI di Markas Kodam III Siliwangi di Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Agus membacakan amanatnya antara lain agar TNI menjaga profesionalisme dan selalu dekat dan hadir di tengah-tengah rakyat.

"Junjung tinggi profesionaliems sebagai aparat, tingkatkan latihan dan jauhi pelanggaran sekecil apapun. Dan yang penting selalu hadir dan lebih dekat lagi dengan rakyat. Bahu membahu,bergotong royong serta salimg melengkapi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement