Kamis 06 Oct 2016 02:33 WIB

Gudang Produksi Kembang Api Terbakar

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Hazliansyah
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebuah rumah yang dijadikan gudang produksi kembang api di Blok Karang Baru Timur RT 03/01, Desa Lobener, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, terbakar, Rabu (5/10). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran itu pertama kali diketahui warga sekitar pukul 11.30. Saat itu, warga melihat kepulan asap dan kobaran api di bagian depan rumah milik Wardi tersebut. Pemilik rumah saat itu tidak berada di tempat.

Kobaran api dengan sangat cepat merembet ke seluruh bagian rumah. Warga yang sudah ada di lokasi kewalahan untuk memadamkan api dengan mengandalkan alat dan sumber air seadanya.

Dua unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Indramayu pun langsung meluncur ke lokasi kejadian. Petugas bergegas melakukan pemadaman meski sesekali terjadi letupan dan ledakan kecil dari sejumlah ruangan rumah.

"Untuk penyebab pasti dan kerugian akibat kebakaran itu,  kami masih menunggu hasil olah TKP dari pihak kepolisian," terang seorang petugas Damkar, Mochamad Warsito.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki melalui Kapolsek Jatibarang, Kompol Supriyadi menyatakan, pihaknya masih mengumpulkan keterangan dan barang bukti untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.

"Kami juga sudah meminta keterangan dari para saksi," terang Supriyadi.

Polisi sudah memasang garis polisi di tempat kejadian. Tercium bau menyengat dan terlihat cangkang serta bahan baku kembang api berserakan di antara puing bangunan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement