Rabu 05 Oct 2016 16:37 WIB

Pipa Pertamina Meledak, Satu Warga Luka Bakar

Rep: Djoko Suceno / Red: Angga Indrawan
Garis polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Garis polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebuah ledakan yang dipicu oleh kebocoran pipa penyalur minyak mentah (kondensat) terjadi di Blok Sumur  Dalem, Desa Amis, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Rabu (5/10) sekitar pukul 08.00 WIB. Akibat ledakan tersebut seorang warga bernama Dulzalil bin Sarmin (43 tahun),  warga  Desa Amis, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu mengalami luka bakar dan kini menjalani perawatan di rumah sakit.

"Korban mengalami luka bakar sekitar 25 persen dan kini menjalani perawatan di RS Pertamina, Klayan Cirebon," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan, Rabu (5/10).

 

Peristiwa tersebut terjadi saat korban hendak berangkat ke sawah dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit. Sesampainya di lokasi ia melihat ada genangan minyak mentah di jalan yang dilaluinya. Karena tak curiga ia pun melintasi genangan minyak mentah tersebut. Namun saat melintas tiba-tiba muncul percikan api yang diduga berasal dari busi sepeda motor tersebut. Percikan tersebut kemudian berubah menjadi kobaran api dan pipa yang bocor tersebut meledak.

"Kondisi sepeda motor dan korban terbakar di lokasi kejadian. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit," ujar dia. Polisi, kata Yusri, masih menyelidiki penyebab bocornya pipa penyalur minyak mentah tersebut. Sejumlah saksi mata telah dimintai keterangannya termasuk korban.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement