Rabu 05 Oct 2016 08:59 WIB

Festival Mawaris BSI Meriahkan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah

Penampilan MA Nurul Ikhlas Serpong, juara I Festival Marawis BSI tahun 2016.
Foto: Dok BSI
Penampilan MA Nurul Ikhlas Serpong, juara I Festival Marawis BSI tahun 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Bina Sarana Informatika (BSI) menyelenggarakan Festival Marawis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriah. Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Aula Masjid Al Fath, kampus BSI Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Ahad (02/10).

Kegiatan yang bertajuk “Tingkatkan Prestasi Dengan Kreasi”  ini diselenggarakan atas kerja sama antara UKM Badan Dakwah Rohani Islam (Badaris) dan Senat Mahasiswa kampus BSI BSD sebagai bentuk membangkitkan semangat generasi muda dalam perayaan tahun baru umat Islam serta melestarikan kebudayaan Islam di bidang musik.

Ketua Pelaksana Sholehha Ayuningtyas menjelaskan, Festival Marawis ini bertujuan mensyiarkan agama Islam serta melestarikan seni musik Islam melalui momentum 1 Muharram 1438 H. “Festival Marawis ini sebagai kepedulian mahasiswa  terhadap syiar Islam dan perkembangan budaya Islam di kalangan generasi muda,” kata Sholehha.

Sholehha menerangkan, para pemenang Festival Marawis tersebut adalah MA Nurul Ikhlas Paku Jaya Serpong Utara (juara 1), MA Al-Munsawa Darussalam (juara 2), MA Al-Furqon Ciputat (juara 3). “Mereka  mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan,” tutur Sholehha.

Alif Akbar, salah satu pemenang merasa senang dengan diadakannya kegiatan tersebut. “Acara ini bagus dan sangat menyenangkan. Kami bisa tampil bermain marawis, juga berhasil menjadi pemenang,”  ungkap Alif.

Kepala Kampus BSI BSD Setiaji  menyambut baik kegiatan positif tersebut. “Kampus akan terus mendukung kegiatan seperti ini untuk selalu diadakan. Tidak hanya sebagai pelestarian kebudayaan Islam, tetapi juga sebagai sarana dakwah di kalangan generasi muda. Sebab, syair dan lafal yang dibawakan selalu mengandung pesan moral keagamaan dan keteladanan,”  papar Setiaji.

Lebih lanjut, Setiaji meminta dalam merayakan tahun baru Islam,  kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya dengan peserta yang lebih banyak dan dari sekolah yang berasal dari  berbagai wilayah, tidak hanya di sekitar kampus BSI BSD saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement