Selasa 04 Oct 2016 06:48 WIB

Cabup Mesuji ke Surabaya Belajar kepada Risma

Wali Kota, Tri Rismaharini
Wali Kota, Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon Bupati Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Febrina Lesisie Tantina melakukan kunjungan ke Balai Kota Surabaya, Senin (3/10). Kunjungannya untuk belajar tentang tata kelola pemerintahan yang bersih, dan bebas korupsi kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Saya berterima kasih kepada Bu Risma telah menerima saya bersama rombongan yang datang jauh dari Mesuji. Harapannya, kedepan saat memimpin seluruh hak warga Kabupaten Mesuji dapat terpenuhi, serta terciptanya pemerintahan yang bersih seperti di Surabaya," kata Febriana saat bertemu dengan Risma di Balai Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Febrina Lesisie Tantina juga meminta saran kepada Risma bagaimana menciptakan pembangunan kota yang selaras dengan kondisi alam dan lingkungan. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyambut dengan hangat, wali kota berpesan kepada Febrina agar tidak bosan untuk menyapa warga. Mendengar langsung dari warga, merupakan salah satu solusi paling jitu untuk menyelesaikan masalah langsung dari akar rumput.

"Mendengar keluhan, berdialog sekaligus memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi merupakan salah satu solusi untuk menata kota langsung dari akar rumput. Jika kita berjuang untuk kemajuan Kota/Kabupaten, maka warga pasti akan mendukung," tegas wali kota.

Selain itu, wali kota juga menguatkan hati Febrina, agar tidak perlu khawatir dengan poltik uang yang dilakukan pesaing. Wali kota menjelaskan, di era keterbukaan informasi masyarakat sudah dewasa dan pintar. "Sudah tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan cara curang dalam pemilihan kepala daerah, masyarakat sudah pintar, dan yakinlah bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan," katanya.

Kabupaten Mesuji merupakan kabupaten dengan jarak terjauh dari Bandar Lampung, ibu kota Lampung, serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatra Selatan. Kabupaten Mesuji merupakan pemerkaran dari kabupaten Tulang Bawang dengan luas wilayah 2.184,00 km?, dengan jumlah penduduk sekitar 190.000 jiwa.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement