Sabtu 01 Oct 2016 10:55 WIB

Gubernur NTB Berbagi Resep Pembangunan di Sidang UNDP PBB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Dwi Murdaningsih
TGH Zainul Majdi
Foto: Rakhmawaty La'lang
TGH Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi telah menghadiri sidang Konferensi United Nations Development Programs (UNDP) atau Badan Program Pembangunan PBB di Amerika Serikat pada Rabu (21/9) lalu.

Muhammad Zainul Majdi menjelaskan, kehadirannya pada Sidang UNDP tak lepas dari prestasi apik yang ditorehkan Pemerintah Provinsi NTB terkait program Milenium Development Goals (MDGs).

"Kenapa diundang, karena NTB itu dianggap sebagai salah satu contoh sukses di dunia," ujarnya di Kota Mataram, NTB, Jumat (30/9) kemarin.

Ia memaparkan, ada tiga negara yang dianggap sukses menjalankan program ini dalam lima tahun terakhir. Selain Indonesia, ada juga Meksiko dan Nigeria.

"Indonesia itu yang paling sukses adalah NTB sehingga saya diundang, kalau Nigeria dan Meksiko itu Menlu (Menteri Luar Negeri)-nya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan persiapan NTB dalam melaksanakan Sustainable Development Goals (SDGs) yang merupakan program lanjutan dari MDGs.

"Menurut saya ini bagus dan ada beberapa sharing tentang apa yang kita lakukan, yang juga menjadi catatan bagi forum untuk kemudian menjadi salah satu prinsip di dalam pelaksanaan SGDs," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement