Jumat 30 Sep 2016 14:29 WIB

Karnaval Universitas BSI Bandung 2016 Meriah

Suasana karnaval yang digelar di Universitas BSI Bandung.
Foto: Dok BSI
Suasana karnaval yang digelar di Universitas BSI Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Organisasi mahasiswa (BEM, Senat Mahasiswa dan Unit Kerja Mahasiswa) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Bandung kembali menggelar acara Karnaval BSI. Karnaval BSI  2016 diadakan  di lapangan basket Universitas BSI Bandung, Jalan Sekolah Internasional, Antapani, Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/09/2016).

Kegiatan yang mengusung tema ‘man on a mission” ini terselenggara atas kerja sama organisasi mahasiswa (ormawa) Universitas  BSI Bandung dengan restoran cepat saji KFC. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk festival seni modern dan seni tradisional ini juga sebagai penyambutan mahasiswa baru pada awal perkuliahan.

Staf  Bidang Kemahasiswaan Universitas  BSI Bandung Yudi menjelaskan,   tujuan kegiatan tersebut sebagai sarana mengembangkan kreativitas mahasiswa. Misalnya,  pada seni modern, seni tradisional, pembuatan film pendek hingga berwirausaha.

“Selain mengajak mahasiswa untuk melestarikan tarian tradisional Jaipong, kami juga mengajak mahasiswa untuk menggali potensi berwirausahanya. Kami berusaha memberikan wadah untuk para mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya, sehingga kami gelar karnaval ini,”  kata Yudi.

Acara semakin meriah dengan performa band music dari mahasiswa serta stan-stan mahasiswa yang dipadati oleh pengunjung, seperti stan makanan atau minuman, hingga stan fashion. Performa mahasiswi Universitas BSI Bandung yang menampilkan tarian tradisional pada  akhir acara, melengkapi kemeriahan Karnaval Universitas  BSI 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement