Jumat 30 Sep 2016 07:28 WIB

Tolong....Tak Mampu Bayar Rumah Sakit, Orang Tua Terpaksa Jual Bayi

Bayi
Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Bayi baru berusia beberapa hari dengan lahir prematur harus rela dijual orang tuanya karena tidak sanggup membayar biaya Rumah Sakit dan jasa inkubator senilai Rp 39 juta di RS Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Hal ini terkuak pada Kamis malam, saat viral jejaring sosial itu menyebar ke sejumlah jurnalis bahwa ada orang tua di Makassar rela menjual bayinya karena tidak menyanggupi pembayaran biaya rawat inap Rumah Sakit setempat selama beberapa hari di inkubator.

Orang tua bayi malang tersebut bernama Januar dan Andi Indra Ayu mengunggah gambar anaknya bernama Faradiba Auliyah Khumairah yang lahir prematur pada 17 September 2016 itu melalui operasi ceasar.

Mereka tidak mampu lagi berbuat banyak dan telah berusaha keras. Biaya jasa penyewaan inkubator diketahui per harinya Rp 2 juta juga disebutkan dalam unggahan itu.

Dalam keterangannya, kedua orang tua mengaku telah berupaya semaksimal mungkin kendati telah bernegosiasi dengan pihak RS Unhas. Namun usahanya tidak ada jalan ditambah keterbatasan mendapatkan dana sebanyak itu.

Bahkan keduanya telah membuat surat pernyataan bermaterai enam ribu dan ditandatangani akan menjual anaknya seharga tagihan rumah sakit yang dibebankan kepadanya. Secara terpaksa pasangan muda ini harus ikhlas anaknya diambil orang bila ada memberikan tebusan biaya tersebut di rumkit setempat

Tidak hanya itu, pihak rumah sakit juga memberikan batas akhir kepada orang tua bayi ini untuk pelunasan paling lambat pukul 00.00 WITA Jumat dini hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement