Kamis 29 Sep 2016 21:30 WIB

Juara MTQ asal NTB Diberangkatkan Umrah

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Budi Raharjo
Suasana tawaf di Masjidil Haram (ilustrasi)
Foto: ROL/Sadly Rachman
Suasana tawaf di Masjidil Haram (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin menyerahkan secara simbolis hadiah umrah dari PT Telkomsel Mataram juara nasional I MTQ XXVI Tingkat Nasional 2016. MTQ digelar di Kota Mataram pada 28 Juli hingga 7 Agustus lalu. 

Keempat juara tersebut ialah Syifa Fadiyah Maulida dari cabang tilawah Al Qur'an golongan Tartil, Riski Jumiati cabang Tilawah Al Qur'an golongan cacat netra, L Muh Khairurrazaq Al Hafizi dari cabang Hifzhil qur'an golongan 10 juz, dan Farida Jaeka dari cabang Musabaqah Makalah Ilmiah Al Qur'an.

Wagub berharap hadiah ini dapat memotivasi peserta MTQ lainnya untuk meningkatkan kompetensi diri sehingga mampu meraih prestasi pada ajang MTQ di Sumatera Utara. "Kalau tidak bisa ditingkatkan, setidaknya dipertahankan," harapnya di Kantor Pemprov NTB, Kota Mataram, Kamis (29/9).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi NTB juga telah memberikan bonus kepada seluruh peserta asal NTB yang berhasil menjadi juara pada ajang MTQ Nasional ke 26 beberapa waktu lalu. Pemenang juara satu diberikan bonus sebesar Rp 100 juta, juara 2 sebesar Rp 75 juta dan juara 3 sebesar Rp 50 juta dan harapan 3 sebesar Rp 7,5 juta.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin mengatakan pemberian bonus kepada seluruh peserta yang berhasil juara dan mewakili NTB merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah provinsi. Sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk terus berkarya.

"Anak-anak yang berhasil mendapat bonus, untuk juara satu Rp 100 juta, juara dua Rp 75 juta dan juara tiga Rp 50 juta," terangnya beberapa waktu lalu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement