Kamis 29 Sep 2016 18:49 WIB

PPP Targetkan Masuk Tiga Besar Pileg 2019

Bendera PPP
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bendera PPP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan dapat masuk dalam posisi tiga besar pada pemilu legislatif tahun 2019. Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan hal itu kepada pers di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (29/9).

Menurut Arwani, target tiga besar tersebut didasarkan pada hasil yang dicapai PPP sejak awal reformasi yakni dalam empat kali pemilu legislatif terakhir. Dari empat kali pemilu legislatif itu, kata dia, PPP dua kali masuk tiga besar yakni pada 1999 dan 2004, meskipun pada pemilu 1999 dan 2014 gagal masuk tiga besar.

"Kalau PPP menargetkan dapat masuk tiga besar pada pemilu 2019, saya kira itu hal wajar," katanya. Menurut Arwani, PPP akan mempelajari tren pemilih menghadapi pemilu legislatif 2019. Dalam politik, kata dia, sangat dinamis dan cair sehingga bisa saja PPP masuk dalam tiga besar.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi, mengatakan, gunamewujudkan target tersebut, PPP akan melakukan konsolidasi program dan kader melalui rapat kerja nasional (Rakernas) yang dijadwalkan akan diselenggarakan di Jakarta pada 3-5 Oktober 2016.

Menurut dia, bersamaan dengan penyelenggaraan Mukernas tersebut, PPP juga akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada anggota DPRD dari PPP dari seluruh Indonesia yang akan diikuti sekitar 1.100 peserta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement