Rabu 28 Sep 2016 22:59 WIB

Hotel Harper Purwakarta Bantu Korban Banjir Garut dan Sumedang

Hotel Harper Purwakarta memberikan sumbangan untuk korban bajir di Garut.
Foto: Archipelago International
Hotel Harper Purwakarta memberikan sumbangan untuk korban bajir di Garut.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA --  Hotel Harper Purwakarta memberikan sumbangan untuk korban bajir di Garut. Sumbangan tersebut terdiri dari baju bekas yang masih layak pakai dan dana bantuan. Dana bantuan yang terkumpul selanjutnya dibelanjakan untuk kepentingan korban seperti Bantal, Guling, Selimut, Handuk, Sembako, Peralatan Mandi, Pampers dan Pembalut.

“Kami turut berduka atas musibah bencana alam banjir bandang di Kabupaten Garut dan Longsor di Sumedang. Semoga bantuan dari kami dapat meringankan beban para korban dan masyarakat sekitarnya“ Ungkap Dedi Suherman sebagai Human Resources Manager, Hotel Harper Purwakarta.

Pencarian Korban Banjir Garut Diintensifkan di Waduk Jati Gede

Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar Kabupaten Garut Jawa Barat pada (20/9) lalu menyebabkan sungai Cimanuk meluap. Luapan sungai Cimanuk menyebabkan banjir bandang hingga merendam pemukiman warga dan menelan korban jiwa. Sedangkan hujan deras yang mengguyur wilayah Sumedang mengakibatkan bencana alam longsor dibeberapa titik jalur utama Cadas Pangeran hingga Ciherang. Dan beberapa rumah rubuh di wilayah kabupaten Sumedang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar menyatakan banjir yang menerjang 7 kecamatan di Garut merupakan banjir bandang terbesar dan terparah dalam catatan mereka. Dengan korban 20 orang meninggal dunia, 15 orang hilang, 50 orang luka-luka dan sebanyak 725 jiwa diungsikan. Adapun jumlah rumah yang saat ini masih terendam yakni sebanyak 633 unit, sedangkan 57 unit rumah warga terbawa hanyut terseret arus banjir.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement