Selasa 27 Sep 2016 11:45 WIB

KA Ciremai Ekspres Bandung-Semarang Beroperasi 3 Oktober

 Sejumlah penumpang Kereta Api
Foto: Republika/Yasin Habibi
Sejumlah penumpang Kereta Api

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kereta Api Ciremai Ekspres rute baru Bandung-Semarang akan beroperasi pada 3 Oktober 2016. "Penambahan kereta baru itu karena adanya kebutuhan pelanggan," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi III Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Selasa (27/9).

Dia menjelaskan KA Ciremai Ekspres mulai dioperasikan pada 3 Oktober 2016 melayani rute Bandung-Semarang. Ia menuturkan sebelumnya KA Ciremai Ekspres melayani rute Cirebon-Bandung. Namun antusias pengguna jasa terutama pada rute Bandung-Semarang semakin meningkat, maka rute diperpanjang.

Selain itu juga merupakan pemaksimalan sarana yang ada dan dalam hal ini adalah cara KAI menghampiri para pelanggannya. Jadwal keberangkatan KA Ciremai dari Bandung pukul 06.15 WIB dan tiba-tiba di Cirebon pukul 10.38 WIB serta selanjutnya tiba di Semarang pukul 14.04 WIB.

Jadwal sebaliknya dari Semarang berangkat jam 17.35 WIB, sampai di Cirebon pukul 21.20 WIB dan tiba di Bandung pukul 02.06 WIB. Ia menambahkan harga tiket masih menggunakan tarif batas atas-bawah yaitu berkisar Rp 95 ribu sampai Rp 210 ribu. "Kita masih pakai sistem tarif batas atas-bawah, namun seperti biasanya, weekend atau hari libur sedikit mahal," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement