Jumat 23 Sep 2016 16:40 WIB

Anies Baswedan Tiba di Kediaman Prabowo, Siap Deklarasi?

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Anies Baswedan
Foto: Mabruroh
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan Anies Baswedan tiba di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di tempat ini rencananya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Gerindra dan PKS akan dideklarasikan.

Anies tiba sekitar pukul 16.25 WIB. Tanpa pengawalan ketat ia berjalan dan langsung menuju pintu samping rumah bercat putih itu. Kedatangan Anies lepas dari pantauan wartawan.

Awak media yang menunggu di pintu utama hanya tahu ketika mantan rektor Universitas Paramadina itu melambaikan tangannya dan terus melempar senyum sesaat sebelum memasuki rumah.

Sandiaga Uno sebelumnya tiba lebih dulu. Namun, pengusaha muda ini enggan berbicara banyak. Ia hanya meminta semua pihak bersabar menunggu pengumuman pasangan calon dari Gerindra dan PKS yang akan diumumkan langsung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. "Sabar ya, ditunggu sebentar lagi," katanya.

Teka-teki pasangan calon yang diusung Gerindra dan PKS mulai terkuak. Hampir pasti, Anies dan Sandiaga akan berpasangan. Namun, sampai saat ini belum ada satupun pihak yang mengonfirmasi terkait hal tersebut.

Petinggi dari kedua partai sudah berdatangan selepas shalat Jumat. Presiden PKS Shohibul Iman, Waketum Gerindra Fadli Zon dan Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik. Namun, semuanya kompak tak membeberkan komposisi pasangan Anies dan Sandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement