Jumat 23 Sep 2016 09:40 WIB

Bank Mandiri Berikan Bantuan Banjir Garut

Rep: Gita Amanda/ Red: Ismail Lazarde
Sejumlah warga memindahkan sisa-sisa barang pasca banjir bandang di Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (22/9).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Sejumlah warga memindahkan sisa-sisa barang pasca banjir bandang di Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Merespons bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat, Bank Mandiri memberikan bantuan. Sebanyak 330 paket bantuan telah disalurkan kepada para korban. Paket bantuan terdiri dari selimut, mi instan, minyak goreng, makanan ringan, susu, air mineral, dan gula pasir.

“Bantuan yang sudah kami salurkan saat ini diutamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang nilainya sekitar Rp 50 juta ditambah 200 kilogram beras,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri saat berdiskusi dengan media di Belitung, Kamis (22/9).

Tahap selanjutnya, menurut Rohan, Bank Mandiri berencana untuk memberikan bantuan yang sifatnya mendukung perbaikan rumah penduduk. Bantuan ini terutama ditujukan bagi yang kurang mampu. Rohan atas nama Bank Mandiri juga menyampaikan ungkapan keprihatinan. ia berjanji akan memberikan bantuan untuk para korban dengan sigap.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan badan usaha lainnya untuk bersama-sama memberikan bantuan tanggap darurat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dan mempercepat proses recovery daerah bencana,” ujar Rohan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement