Kamis 22 Sep 2016 19:56 WIB

Tiang Listrik Tumbang, Ayah dan Anak Tersengat

Rep: Issha Harruma/ Red: Teguh Firmansyah
Tersengat listrik, ilustrasi
Foto: electricity
Tersengat listrik, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SERDANG BEDAGAI -- Sebuah tiang listrik tumbang akibat hujan deras dan angin kencang di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Rabu (21/9) malam. Seorang ayah dan anaknya mengalami luka bakar setelah tersengat arus listrik dari tiang ini.

Kasubbag Humas Polres Serdang Bedagai AKP Jasmoro mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

"Tiang listrik tumbang dan melintang di jalan dusun III desa Arah Payung, kecamatan Pantai Cermin," kata Jasmoro, Kamis (22/9).

Jasmoro mengatakan, saat tiang listrik yang tumbang tersebut masih tergeletak di jalan, seorang warga melintas dengan mengendarai sepeda motor. Motor tersebut dikendarai oleh warga desa Arapayung, Geofani Sinaga (14) yang membonceng adiknya, Jonatan Sinaga (12).

Akibat gelap dan pandangannya tertutup jas hujan, Geofani tidak melihat tiang listrik yang melintang di jalan tersebut. Keduanya pun jatuh dan tersengat listrik.

Nelson Sinaga (46), ayah kedua remaja itu, kemudian menyusul dan menolong anaknya. Naas, kepala Nelson menyentuh kabel listrik dan ikut tersengat.

Baca juga, Suami Istri Tewas Tersengat Listrik di Leuwiliang.

Melihat kejadian itu, warga sekitar pun langsung menolong ketiganya. Mereka dilarikan ke RS Melati, Perbaungan. Jonatan disebut mengalami luka yang paling parah dan bersama ayahnya, Nelson masih dirawat di rumah sakit tersebut. "Sedangkan, Geofani Sinaga sudah pulang karena mengalami luka ringan," ujar Jasmoro.

Saat ini, tiang listrik yang tumbang tersebut sudah diangkat. Tiang itu pun telah diperbaiki petugas PLN.  "Tiang itu sudah didirikan kembali pukul 09.00 tadi," kata Jasmoro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement