Selasa 20 Sep 2016 16:43 WIB

Purwakarta Tata Kawasan untuk Paket Wisata

Sajian khas Purwakarta, Satai Maranggi.
Foto: Ist
Sajian khas Purwakarta, Satai Maranggi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Sebagai salah destinasi pariwisata, Kabupaten Purwakarta dikenal dengan kekuatan kulinernya. Beragam makanan khas siap memanjakan wisatawan.

Sebut saja mulai dari Ayam Bekakak, Satai Maranggi serta Ikan Bakar Waduk Jatiluhur.

Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara mengatakan, kuliner memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Purwakarta. Karena itu ia mendorong untuk terus berkembangnya wisata kuliner di Purwakarta.

"Misalnya di kawasan satai Maranggi di Plered. Kita membuat sentra satai Maranggi sehingga wisatawan dapat dengan nyaman menikmati satai Maranggi," ujar Dadan Koswara usai pembukaan "The Ro-Cket Pizza" beberapa waktu lalu.

Pemerintah daerah sendiri dikatakan Dadan tengah merancang kawasan-kawasan wisata di Purwakarta agar dapat dijual dengan mudah oleh agen perjalanan wisata.

"Misalnya kampung satai Maranggi itu, nanti akan dikombinasikan dengan wisata keramik plered. Begitu juga nantinya di destinasi lain, akan dikombinasikan," ujar Dadan.

Terkait hadirnya kuliner "The Ro-Cket Pizza", Dadan menyambut baik. Menurutnya hal ini memberikan wisatawan banyak pilihan untuk menikmati Purwakarta, khususnya dalam wisata kuliner.

"Karena dalam pelayanan kunjungan wisata, wisatawan harus diberikan banyak pilihan disamping suguhan kearifan lokal. Ini ada pizza yang inovatif dan disesuaikan dengan lidah Indonesia, jadi bisa menjadi pilihan," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement