Sabtu 17 Sep 2016 08:13 WIB

Sepanjang Sabtu, Jabodetabek Berpotensi Diguyur Hujan

Rep: dian erika nugraheny/ Red: Ani Nursalikah
Foto suasana Ibu Kota Jakarta yang diguyur hujan.
Foto: Antara
Foto suasana Ibu Kota Jakarta yang diguyur hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Jabodetabek sepanjang Sabtu (17/9). Hujan tetap berpotensi terjadi hingga Ahad (18/9) dini hari.

Kepala Humas BMKG Harry Tirto Djatmiko mengatakan cuaca di Jabodetabek pada Sabtu pagi umumnya berawan. Potensi hujan ringan diperkirakan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Kepulauan Seribu, Depok dan Bogor.

"Potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan terjadi di Tangerang, Depok, Bogor, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu siang-sore hari. Beberapa wilayah lain seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Barat masih berpotensi mengalami hujan ringan pada siang hingga sore hari," kata Harry dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Pada Sabtu malam, hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di Bogor dan Depok. Wilayah Tangerang, Bekasi, dan beberapa kawasan di Jakarta berpotensi mengalami hujan ringan pada Sabtu malam.

"Hujan sedang diperkirakan terjadi di Bogor pada Ahad dini hari. Sementara itu, hujan ringan diprediksi terjadi di Depok, Tangerang, Bekasi, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," kata Harry.

Dia menambahkan, suhu udara maksimum pada siang hari mencapai 33 derajat Celcius. Suhu udara malam hari berada pada kisaran 23 derajat Celcius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement