Jumat 16 Sep 2016 22:05 WIB

Dosen BSI Berikan Pelatihan Guru di Banyumas

Dosen BSI memberikan pelatihan Microsoft Office kepada para guru TK.
Foto: Dok BSI
Dosen BSI memberikan pelatihan Microsoft Office kepada para guru TK.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS --  Para dosen BSI Purwokerto memberikan pelatihan tips dan trik menguasai Microsoft Office kepada 50  guru Taman Kanak-kanak (TK) yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Gumelar, Banyumas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di  Balai Desa Karang Kemojing, Kecamatan Gumelar, Kabupatan  Banyumas, Jawa Tengah,  Kamis (15/09).

Koordinator Pengabdian Masyarakat LPPM BSI Purwokerto Eva Argarini Pratama  M.Kom mengatakan, guru merupakan salah satu unsur penting bagi perkembangan anak didiknya baik dari segi akademis maupun non akademis. “Sudah semestinya guru selalu melakukan upgrade ilmu bagi para guru dengan mengikuti pelatihan pengembangan diri,”  kata Eva.

Eva menambahkan, pelatihan ini  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh LPPM BSI Purwokerto sebagai fasilator bagi para dosen dalam melakukan Tri Dharma perguruan tinggi. Salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

“Mendidik para guru TK bukan hanya akademis saja, melainkan kemampuan penunjang dalam melaksanakan tugasnya sebagai guru secara cepat dan efisien, seperti penguasaan Microsoft Office yang diberikan pada pelatihan kali ini,” terang Eva.

Eva mengaku bahwa para guru TK peserta pelatihan cepat memahami materi yang disampaikan oleh para tutor. Karena itu pelatihan ini akan dapat diteruskan dan dikembangkan, tentunya dengan materi yang berbeda.

“Pelatihan ini sangat berguna bagi pengembangan kemampuan kami yang dapat menunjang tugas kami sebagai guru TK. Kami juga berharap ke depannya dapat menandatangani MoU Pelatihan dengan BSI Purwokerto, ”  harap Kordinator IGTKI Kecamatan Gumelar Wiwi Purnomowati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement